Bupati Karimun Buka Salat Tarawih Pertama di Mesjid Agung Karimun

Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos., M.Si., memberikan tausiah dalam salat Tarawih perdana di Mesjid Agung Karimun, Senin (11/3/2024). (Foto: Diskominfo)

KARIMUN – Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos., M.Si., melaksanakan salat Tarawih perdana di Mesjid Agung Karimun, Senin (11/3/2024).

Salat tarawih perdana ini dilaksanakan setelah Kementerian Agama dalam sidang isbatnya menetapkan 1 Ramadan 1445 Hijriah jatuh pada 12 Maret 2024.

Dalam sambutannya Bupati Karimun mengatakan, untuk umat Islam agar dapat meningkatkan iman dan taqwa yang dilaksanakan sebulan penuh tidak berujung sia-sia di bulan penuh berkah ini.

“Kita harus bersyukur dipertemukan kembali dengan bulan penuh berkah ini. Kita harus ikhlas, sabar dan bersungguh-sungguh dalam menjalaninya,” katanya.

Aunur Rapiq menjelaskan, tujuan dilaksanakannya safari Ramadan Pemerintahan Kabupaten Karimun untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat.

“Selain mempererat tali silaturahmi, juga memperkuat ukhuwah islamiyah. Kemudian mengenal satu dengan lainnya, serta meniadakan jarak antara pejabat dengan masyarakat,” jelasnya.

Dalam rangkaian Safari Ramadan Ramadhan 1445 Hijriah, Bupati Karimun Aunur Rafiq dan Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim akan mengunjungi 42 masjid dan surau di seluruh wilayah Kabupaten Karimun. KG-fery