Bupati Karimun dan Gubernur Kepri Buka Musrembang 2024

Bupati Karimun Aunur Rafiq mendampingi Gubernur Kepri membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) tingkat Kabupaten Karimun, di Gedung Nilam Sari, Rabu (20/3/2024). (Foto: Diskominfo)

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq bersama Gubernur Kepri membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) tingkat Kabupaten Karimun, di Gedung Nilam Sari, pada Rabu (20/3/2024).

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menekankan pentingnya Musrembang sebagai landasan untuk menentukan kualitas pembangunan. Menurutnya, perencanaan yang baik merupakan dasar untuk mencapai hasil yang optimal.

“Perencanaan ini menjadi landasan untuk mengevaluasi kualitas pelaksanaan pembangunan. Oleh karena itu, kehadiran kita dalam Musrembang ini penting untuk memberikan masukan tentang target dan pencapaian yang ingin dicapai,” ujarnya.

Ansar Ahmad juga mengharapkan agar tema Musrembang, baik dari tingkat provinsi maupun nasional, menjadi perhatian serius bagi pemerintah daerah.

Sementara itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Kepri Ansar Ahmad atas dukungannya dalam mendapatkan alokasi dana dari pusat, yang mencapai ratusan miliar pada tahun ini.

Bupati Rafiq mengungkapkan bahwa pada tahun 2023, Kabupaten Karimun menerima tambahan dana sebesar Rp 386 miliar dari APBD Kepri dan APBN. Ia juga menyebut bahwa berkat campur tangan Gubernur, banyak proyek pembangunan penting seperti pembangunan jalan, bandara, gedung workshop, dan lainnya berhasil direalisasikan di Karimun. KG/FER