HMR Champion 2024: Turnamen E-Sport Terbesar di Kepri dengan 2.500 Peserta

2.500 atlet e-sport Kepri berlaga di Turnamen HMR Champion 2024

BATAM  – Ribuan atlet e-sport dari seluruh Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dengan antusias mengikuti Turnamen HMR Champion 2024 di CK Tanjung Pinang Hotel and Convention Centre. Acara yang berlangsung pada Minggu ini mempertandingkan empat kategori e-sport: Mobile Legend, PUBG Mobile, Magic Chess, dan E-Football dengan total hadiah sebesar Rp 50 juta, Minggu (2/6/2024)

Ketua Panitia Turnamen HMR Champion 2024, Mujiburrahman, menyatakan bahwa turnamen ini berhasil menarik perhatian ribuan atlet dari berbagai penjuru Kepri.

“Turnamen ini pertama kalinya diselenggarakan di Tanjung Pinang dan diikuti kurang lebih 2.500 orang. Harapan kami, turnamen ini mampu melahirkan bakat-bakat potensial yang mengharumkan nama daerah di level nasional dan internasional,” ujar pria yang akrab disapa Muji itu dalam sambutannya.

Muji juga mengucapkan terima kasih atas dukungan luar biasa dari H. Muhammad Rudi, yang komitmennya terhadap pembinaan dan pengembangan bakat atlet e-sport di Kepri sangat luar biasa. “Berkat perhatian dari Pak Rudi, para atlet e-sport mendapat wadah positif dalam merealisasikan kemampuannya,” tutup Muji.

H. Muhammad Rudi, yang menjabat sebagai Kepala BP Batam sekaligus Wali Kota Batam, berharap Turnamen HMR Champion 2024 dapat melahirkan atlet berbakat yang mampu bersaing di level nasional ataupun internasional.

“Olahraga e-sport memberikan semangat baru bagi generasi muda untuk mencetak prestasi di tengah kemajuan teknologi saat ini. Semoga turnamen ini bisa memberikan manfaat bagi pembinaan e-sport di Kepri,” ujarnya.

Rudi juga berpesan agar seluruh atlet yang bertanding mampu menjunjung tinggi sportivitas. “Berikan prestasi terbaik anak-anak sekalian untuk daerah. Harumkan nama Kepri dengan talenta yang kalian miliki,” pungkasnya.

Dengan adanya turnamen ini, diharapkan e-sport di Kepri dapat terus berkembang dan menghasilkan atlet-atlet berprestasi yang dapat membawa nama baik daerah ke kancah nasional maupun internasional. FK-mun

Redaktur : Munawir Sani