Kapolres Anambas dan Tim Sidak Ketersediaan Sembako di Kota Tarempa

Tampak Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Apri Fajar Hermanto S.I.K Saat Sidak di Pasar Tarempa. (Foto: kastarani)

ANAMBAS – Kapolres Kepulauan Anambas beserta jajaran melaksanakan kegiatan sidak untuk memantau ketersediaan sembako dan bahan pangan lainnya di wilayah Ibukota Kabupaten Kepulauan Anambas, Kota Tarempa, pada Senin (18/3/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Apri Fajar Hermanto, S.I.K didampingi oleh Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian (DKUMPP), Masykur, serta Kepala Dinas Pertanian Perikanan dan Pangan (DPPP) Kabupaten Kepulauan Anambas, Rovaniyadi.

Mereka menyisir hampir seluruh toko sembako di Kota Tarempa untuk mengecek ketersediaan dan masa expired bahan pangan.

Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Apri Fajar Hermanto, S.I.K menjelaskan bahwa kegiatan sidak tersebut merupakan upaya pemantauan dan pencarian informasi terkait ketersediaan sembako di Tarempa.

Meskipun terdapat sedikit penurunan persediaan, namun dipastikan akan segera teratasi dengan kedatangan kapal pengangkut sembako dari Jakarta dan Tanjungpinang.

“Harga sembako masih stabil di Kabupaten Kepulauan Anambas, bahkan di tengah Bulan Suci Ramadhan. Tidak ditemukan pelanggaran dalam sidak kali ini, namun kami tetap memberikan himbauan kepada para pedagang untuk meminimalisir kesalahan yang dapat merugikan masyarakat,” ujar AKBP Apri Fajar Hermanto.

Sementara itu, Kepala DKUMPP Anambas, Masykur, juga menegaskan bahwa pihaknya setiap hari selalu memantau ketersediaan bahan pokok beserta harganya di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Hal tersebut dilakukan untuk mencegah pedagang nakal yang memanfaatkan momen Ramadhan sebagai ajang mencari keuntungan sebanyak-banyaknya.

Kegiatan sidak ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Apri Fajar Hermanto S.I.K, didampingi oleh Kasat Reskrim, Kasat Intel, Kapolsek Siantan, Iptu Gunawan, serta Kepala DKUMPP Kabupaten Kepulauan Anambas, Masykur, dan Kepala DPPP Kabupaten Kepulauan Anambas, Rovaniyadi.

Upaya pemantauan akan terus dilakukan hingga Hari Raya Idul Fitri untuk memastikan ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok di Kabupaten Kepulauan Anambas. (KG/Kastarani)