Perempuan Dalam Aksi: DWP Anambas Sambut HUT ke-24 dengan Semangat Pembangunan Berkelanjutan

Lomba Memasak DWP Ditandai Dengan Pelepasan Balon Oleh Wabup Anambas, Wan Zuhendra, S.A.P. (Foto: kas)

ANAMBAS – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kepulauan Anambas merayakan ulang tahunnya yang ke-24 dengan antusias.

Acara yang berlangsung, pada hari Kamis, 07 Desember 2023, di Gedung BPMS Tarempa ini diselenggarakan oleh panitia yang dipimpin oleh Ketua Pelaksana Melda.

Dengan tema “Peran Strategis Perempuan Dalam Pembangunan Berkelanjutan,” festivitas ini dimulai dengan kegiatan unik yang menyoroti peran integral perempuan dalam sektor publik.

“Hari pertama menampilkan keahlian memasak dari para suami dan ayah anggota DWP yang dengan sukarela menyiapkan sarapan untuk anak-anak,” ucap Melda.

Sementara para anak-anak anggota DWP menambahkan keceriaan melalui fashion show yang menarik, memberikan sentuhan kreatif pada perayaan tersebut.

Melda menekankan fokus panitia untuk tidak hanya berkontribusi pada perkembangan profesional suami mereka tetapi juga memberikan dampak positif pada masyarakat sekitar.

“Kita memang lebih mengutamakan acara itu didalam ruang lingkup PNS dengan dua acara yang akan ditonjolkan yaitu memasak sarapan buat anak-anak dan fashion show dari anak-anak PNS itu sendiri,” ujar Melda.

Puncak acara dijadwalkan untuk besok, dengan istri dan anak-anak anggota PNS tampil di pusat panggung, menyajikan berbagai pertunjukan.

Melda mengungkapkan bahwa selain itu, panitia berencana memberikan bantuan keuangan kepada 11 sekolah lokal di Anambas.

Dana yang terkumpul dari istri-istri PNS akan disalurkan secara tunai untuk mendukung siswa kurang mampu.

Dalam perayaan yang menjadi sejarah, pertunjukan paduan suara oleh istri-istri PNS akan menambah nuansa melodi pada festivitas.

“Bantuan yang kami berikan untuk 11 sekolah tersebut akan diberikan dalam bentuk tunai pada anak-anak yang tidak mampu, dan pengumuman pemenang lomba juga akan kami umumkan besok pada acara puncak,” sebut Melda.

Panitia berharap perayaan ulang tahun ini tidak hanya memperkuat ikatan keluarga dan mendukung karier suami mereka, tetapi juga meninggalkan dampak positif yang berkelanjutan pada masyarakat luas.

Semoga acara ini sukses dan memberikan inspirasi bagi pengembangan komunitas di masa depan. (KG/Kas)