Sekda Karimun Ajak Umat Islam Tingkatkan Amalan Ramadan

Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun Dr H. Muhammad Firmansyah. M.Si Safari Ramadan di Masjid Jabal Rahmah, Kelurahan Baran Barat, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Sabtu (23/3/2024). (Foto: Diskominfo)

KARIMUN – Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun, Dr. H. Muhammad Firmansyah, M.Si, Melaksanakan Safari Ramadan di Masjid Jabal Rahmah, Kelurahan Baran Barat, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, pada Sabtu (23/3/2024).

Dalam sambutannya, Firmansyah mengajak seluruh umat Islam untuk tetap semangat dalam meningkatkan amalan di bulan Ramadan.

“Tidak terasa sudah malam ke-13 Ramadan, artinya 12 hari kita telah meninggalkan Ramadan,” ujarnya.

Firmansyah juga mengajak seluruh jamaah untuk tetap peduli terhadap kasus dan masalah yang terjadi di lingkungan sekitar, seperti peningkatan kasus bunuh diri dalam beberapa bulan terakhir.

“Ini merupakan tanggung jawab bersama sebagai makhluk sosial untuk saling peduli terhadap teman, tetangga, sahabat, dan kerabat lainnya, serta memberikan solusi yang baik bagi mereka yang mengalami masalah seperti depresi,” ucapnya.

“Selain itu, kasus perceraian yang semakin meningkat setiap tahun juga menjadi tanggung jawab kita untuk memberikan edukasi kepada masyarakat atas nama pemerintah, organisasi masyarakat, dan lembaga lainnya,” tambahnya.

Firmansyah juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan bulan suci Ramadan sebagai kesempatan untuk meningkatkan ibadah dan kebaikan terhadap sesama.

“Terdapat beberapa cara agar puasa dan ibadah Ramadan kita dapat dijalani dengan penuh ketaqwaan, yaitu dengan menjaga niat yang lurus, beribadah dan berbuat kebaikan dengan ikhlas, serta selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah kepada kita semua,” tuturnya. kg/fer