DPD Partai Hanura Kepri Buka Pendaftaran Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Pilkada 2024

Ketua Tim Penjaringan DPD Hanura, Uba Ingan Sigalingging. (Foto: AlurNews)

BATAM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Kepulauan Riau telah resmi membuka pendaftaran calon Gubernur dan Wakil Gubernur untuk Pilkada Kepri 2024, dimulai dari hari ini hingga 24 Mei 2024 mendatang.

“Sebagaimana yang diinstruksikan pusat, pendaftaran dalam rangka penjaringan bakal calon ini dibuka mulai hari ini,” ungkap Ketua Tim Penjaringan DPD Partai Hanura, Uba Ingan Sigalingging, pada Senin (29/4/2024).

Uba menjelaskan bahwa calon yang mendaftar harus memenuhi kriteria integritas, kapabilitas, elektibilitas, dan elektoral yang tinggi. Mereka juga diharapkan menjadi tokoh yang populer dan menjadi panutan bagi masyarakat.

“Kandidat yang mendaftar juga harus memiliki basis intelektualitas yang mumpuni, berpengalaman luas dibidang kemasyarakatan dan politik, serta memiliki loyalitas, dedikasi, dan disiplin yang tinggi,” tambahnya.

Menurut Uba, para calon yang ingin bertarung dalam Pilkada mendatang dapat datang ke Kantor DPD Hanura yang berlokasi di kawasan Ruko KBC, Batam Center.

Adapun mekanisme pendaftaran penjaringan bacalon Gubernur dan Wakil Kepri melalui Partai Hanura adalah dengan melakukan pendaftaran di Kantor DPD Hanura Kepri yang berada di kawasan Ruko KBC, Batam Center, Kota Batam.

“Namun kami juga mengharapkan adanya kader yang turut serta dalam prosesnya,” harapnya. kg/mk