Sekda Karimun Gelar Safari Ramadan: Ajak Masyarakat Memperbaiki Mushola dan Mengunjungi Pameran Artefak Rasulullah

Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun Dr. Muhammad Firmansyah, M.Si., melihat artefak Rasalullah SAW di Masjid Agung Karimun. (Foto: Diskominfo)

KARIMUN – Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun, Dr. Muhammad Firmansyah, M.Si., melaksanakan Safari Ramadan yang dimulai dengan berbuka puasa dan salat magrib bersama masyarakat di Mushola Shiratul Taqwa di Kelurahan Pasir Panjang, Kamis (14/3/2024).

Firmansyah menyampaikan kepada masyarakat agar bersama-sama bekerja keras untuk memperbaiki mushola yang ada di Kelurahan Pasir Panjang dimana saat ini banyak yang mengalami kerusakan.

“Karena ini merupakan tanggungjawab masyarakat sendiri untuk memakmurkan rumah ibadah ini,” katanya.

Setelah itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun, H. Firmansyah, melanjutkan kegiatan dengan melaksanakan tarawih bersama di Masjid Al-Iman Lembah Murni Kelurahan Pasir Panjang.

Kemudian, setelah salat tarawih, sekda melanjutkan kegiatan dengan membuka pameran “Artefak Rindu Rasulullah” di Masjid Agung Karimun.

Pameran ini dibuka untuk masyarakat umum dan memamerkan artefak bersejarah seperti terompah, imamah, serpihan siwak, rambut, jenggot, darah bekam, dan tanah makam untuk meningkatkan kecintaan masyarakat Karimun kepada Nabi Muhammad SAW.

Firmansyah menyatakan bahwa pameran ini tidak hanya memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk melihat artefak bersejarah, tetapi juga menunjukkan pentingnya melestarikan warisan budaya dan sejarah.

“Ini merupakan kesempatan emas bagi pengunjung untuk memperdalam pengetahuan dan kecintaan mereka terhadap sejarah dan agama serta kepada Baginda Rasulullah SAW,” ucapnya. Kg-fery