Walikota Rudi, Gema Ilahi dan Syiar Islam Kita Gaungkan Lewat Pawai Takbir Keliling

BATAM –┬áPemerintah Kota (Pemko) Batam akan menggelar Pawai Takbir Keliling untuk memeriahkan malam penyambutan Idulfitri 1445 Hijriah.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengajak masyarakat menghadiri dan mengikuti Pawai Takbil Keliling yang akan dimeriahkan lomba mobil hias tersebut.

“Mari bersama-sama kita menyambut hari kemenangan dengan malam takbiran dengan gema Ilahi dalam kehidupan kita serta syiar Islam di Kota Batam,” ujar Wali Kota, Sabtu (6/4/2024).

Adapun, Pawai Takbir Keliling tingkat Kota Batam akan dipusatkan di Taman Engku Hamidah, Batam Centre, pada Selasa (9/4/2024) malam.

Pawai takbir yang dimeriahkan kendaraan hias itu diikuti Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam hingga sejumlah organisasi dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Batam.

Secara resmi, kendaraan hias itu dijadwalkan akan dilepas langsung oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. Sebelum melepas mobil hias, Rudi akan memimpin takbiran menyambut Hari Raya Idulfitri tingkat Kota Batam tersebut.

“Selamat menyambut Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, mewakili Pemko Batam dan BP Batam, saya menyampaikan mohon maaf lahir dan batin,” ucap Rudi.

Untuk diketahui, lomba pawai takbir Idulfitri tahun ini memperebutkan total hadiah Rp 36 juta.

Mobil hias nantinya melalui rute dari Dataran Engku Hamidah menuju simpang Rosdale, Simpang Kabil, Simpang Panbil, dan finish di Simpang Barelang. KG/red