Wan Zuhendra: Kartini Masa Kini Harus Lahir di Anambas

Foto Bersama Saat Acara Peringatan Hari Kartini ke-145 di Gedung BPMS

ANAMBAS (kepriglobal.com) – Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra, S.A.P, dengan penuh semangat menghadiri acara Peringatan Hari Kartini ke-145 yang diselenggarakan di Gedung Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS) Tarempa, pada 23 April 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Wan Zuhendra menyampaikan dukungan penuh terhadap perjuangan Raden Ajeng Kartini.

Sambutan Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra, S.A.P Saat Acara Peringatan Hari Kartini ke-145

“Kehadiran kami di sini adalah sebagai bentuk nyata dukungan terhadap perjuangan Raden Ajeng Kartini,” ujarnya dengan tegas.

Wan Zuhendra berharap agar peringatan Hari Kartini ini mampu melahirkan sosok-sosok Kartini masa kini yang membawa semangat perjuangan.

“Semoga di era ini, khususnya di Anambas, lahir Kartini-Kartini yang membawa semangat perjuangan dari R.A Kartini,” tambahnya penuh harap.

Sambutan Ketua GOW KKA, Idarwati Saat Acara Peringatan Hari Kartini ke-145

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih atas peran aktif para ibu dalam mendukung berbagai kegiatan pemerintah daerah.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada ibu-ibu yang telah berperan aktif dalam berbagai organisasi wanita yang turut mendukung upaya pemerintah dalam pemberdayaan masyarakat,” ucapnya penuh apresiasi.

Istri Bupati KKA, Heryana, SE Saat Menghadiri Acara Peringatan Hari Kartini ke-145

Menurut Wan Zuhendra, perjalanan sejarah Raden Ajeng Kartini dalam mewujudkan emansipasi wanita dan kesetaraan hak telah terwujud dan dirasakan saat ini.

Ketua Pelaksana kegiatan Peringatan Hari Kartini ke-145, Urai Dien Sutrisni

“Kita bisa merasakan hasil dari perjuangan Raden Ajeng Kartini melalui kehadiran wanita dalam jabatan-jabatan tinggi, seperti Profesor Honoris Causa Megawati Soekarnoputri dan pejabat tinggi lainnya,” sebutnya.

Foto Bersama Saat Acara Peringatan Hari Kartini ke-145

Lebih lanjut, Wan Zuhendra menekankan bahwa di Kabupaten Kepulauan Anambas, dampak dari perjuangan Kartini juga dirasakan, terutama dalam kesetaraan gender di berbagai sektor.

Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra, S.A.P Saat Menghadiri Acara Peringatan Hari Kartini ke-145

“Di Anambas, kita sudah melihat adanya kepala dinas wanita. Oleh karena itu, kami berharap agar peringatan Hari Kartini ini bisa menjadi momentum bagi para ibu di Anambas untuk lebih aktif dalam pembangunan di daerah kita ini,” ungkapnya dengan semangat.

Foto Bersama Saat Acara Peringatan Hari Kartini ke-145 di Gedung BPMS

Acara peringatan ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk organisasi wanita yang aktif di Anambas, yang turut serta dalam mendukung upaya pemerintah daerah dalam pemberdayaan masyarakat dan meningkatkan peran wanita dalam pembangunan daerah. (KG/Kastarani)