Lanal Ranai Bantu Percepat Vaksinasi Anak

Suasana vaksinasi di SDN 002 Ranai. (Foto:ist)

NATUNA – Vaksinasi COVID-19 bagi anak usia 6 sampai 11 tahun di Kabupaten Natuna, masih terus digalakkan. Seperti halnya yang dilakukan Pangkalan TNI AL (Lanal) Ranai, Senin (7/2/2022).

Danlanal Ranai, Kolonel Laut (P) Dofir, mengerahkan sejumlah tenaga kesehatan dari Balai Pengobatan Lanal Ranai dan Babinpotmar untuk menggelar vaksinasi di SDN 002 Ranai, Kecamatan Bunguran Timur

Kegiatan vaksinasi ini merupakan bentuk kerjasama tenaga kesehatan Balai Pengobatan Lanal Ranai dengan tenaga kesehatan Kabupaten Natuna, dan SDN 002 Ranai, dalam percepatan vaksinasi agar tercapai herd immunity di wilayah Natuna.

Adapun sasaran vaksinasi yaitu anak-anak usia 6 sampai dengan 11 tahun yang belum mendapatkan suntikan vaksinasi dosis 1 dan 2 dengan jenis vaksin Sinovac.

“Lanal Ranai, akan selalu dan terus mendukung vaksinasi COVID-19 dan menekan angka penyebaran COVID-19 terutama bagi anak-anak usia 6 hingga 11 tahun untuk di wilayah Natuna,” kata Dofir.

Sebagaimana diketahui, Tim Nakes Lanal Ranai yang dikirim dalam serbuan vaksinasi kali ini berjumlah 5 personel, di bawah pimpinan Lettu Laut (K) dr. Astaman.

Sebanyak 90 orang pelajar usia 6-11 tahun berhasil divaksin. Dengan rincian dosis 1 sebanyak 6 siswa dan dosis 2 yang divaksin 77 siswa serta Pfizer dosis 3 sebanyak 7 orang. (KG/zani)